Apa Itu Ethereum?

Apa Itu Ethereum?Ethereum (ETH) adalah CoinDigital nomor 3 setelah BitCoin dan Bitcoin cash.
pada saat saya menulis artikel ini harga Ethereum saat ini adalah 5.000.000 per 1 Coin Ethereum.

Ethereum memasuki market pada tanggal 10 agustus 2015 dan harga awal untuk Coin satu ini 9.300 per Coin, hnya waktu 2 tahun saja harga nya melesat sampai dengan saat ini.
Ethereum sendiri di buat oleh Vitalik Buterin ia mulai mengembangkan Ethereum sejak putus kuliah dan umur nya saat ini baru 23 tahun , orang yang sukses di umur nya yang masih sangat muda.


Apa Itu Ethereum?


Ethereum adalah platform bahasa programan tempat kita menyimpan aset uang Ether. Ethereum mirip seperti system blokchain milik Bitcoin. Bedanya di Ethereum tidak ada pihak ke 3  yang terlibat di dalamnya.
Iya murni merupakan perusahaan otonom yang berjalan karena adanya jaringan internet. Nyaris tanpa ada manusia atau pegawai manusia di balik layarnya. Ia murni mesin internet yang tesebar ke seluruh penjuru dunia.
Sehingga mustahil untuk di atur oleh negara mana pun dan bank di dunia.

Ethereum akan membangun dirinya sebagai pemimpin yang jelas dalam hal ini.
Bitcoin mungkin memiliki sidechains dan Lightning Networks, tapi keduanya membutuhkan perubahan protokol secara mendalam yang bisa memakan waktu yang sangat lama untuk dapat diterapkan.
Sistem lain, seperti Digital Asset ini Hyperledger, akan lebih terukur, tetapi tidak memiliki kemampuan umum desentralisasi smart kontrak.

Ethereum memiliki saluran pemerintah dan solusi yang mirip dengan jaringan Raiden dan lebih fleksibel daripada Lightning Networks untuk transaksi off-blockchain seperti micropayments. Satu-satunya alat berbasis blockchain yang diperlukan untuk membuat solusi ini bekerja adalah smart kontrak, sehingga mekanisme ini akan segera tersedia di Ethereum.
Setelah hal tersebut terealisasikan, kita bisa mengharapkan teknologi raksasa seperti IBM untuk menggunakan Ethereum sebagai tulang punggung dalam Internet mereka pada masalah platform.

Pada situs resmi nya, Penggagas Ethereum mengatakan, Ethereum tidak akan exsis tanpa ada nya Bitcoin, Ethereum tidak melihat Bitcoin pesaing bisnis nya namun sebalik nya, mereka menggangap sesuatu ekosistem digital yang mengimbanginya.

Apa Itu Ethereum?

Ethereum pun sama seperti Bitcoin, kita bisa menambang nya dengan gratis , kalau Bitcoin batas penambangan hanya 21.000.0000 saja, nah kalau Ethereum TANPA BATASS artinya inflasi yang menentukan jumblah nya bisa lebih tinggi atau lebih rendah tergantung dari permintaan dan penawaran pasar.

sekian dulu dari saya tentang Ethereum, Next kita akan membahas CoinDigital lain nya.. 😀😀😀

Komentar